Bupati Tapanuli Utara Kembali Menyampaikan Usulan ke Kementerian PUPR

Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi kembali melakukan lobi-lobi tingkat kementerian melalui audensi dengan Menteri PUPR Dr Ir M Basuki Hadimuljono MSc

topmetro.news – Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi kembali melakukan lobi-lobi tingkat kementerian melalui audensi dengan Menteri PUPR Dr Ir M Basuki Hadimuljono MSc lewat perwakilannya, Endra S Atmawidjaja ST MSc DEA (Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan), bertempat di Kantor Kementerian PUPR Jakarta, Rabu (11/5/2022).

Turut mendampingi Bupati, Sekda Indra SH Simaremare, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Luhut Aritonang, Kadis Perkim Budiman Gultom, serta Kadis PUTR Dalan Nakkok Simanjuntak.

Pada audiensi tersebut, Bupati Nikson Nababan beserta rombongan memberikan sejumlah proposal pembangunan. Seperti pembukaan jalan dari Garoga menuju Labura (Sei Mangkei). Kemudian revitalisasi Pasar Siborongborong dan Pasar Tarutung. Lalu, pembangunan sport center dan pacuan kuda. Serta pembangunan TPA dan pengadaan alat berat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Nikson Nababan menyampaikan bahwa saat ini, pembangunan di Taput masih memprioritaskan bidang infrastruktur. Seperti jalan, jembatan, dan sarana prasarana pendukung lainnya.

Membangun dari Desa

Bupati juga menilai bahwa pembangunan harus mulai dari desa, sehingga tidak ada lagi yang terisolir atau tertinggal. Di mana infrastruktur yang baik sangat mendukung aksesibilitas serta membantu peningkatan perekonomian masyarakat secara umum. “Desa kuat, kota kuat maka Negara Indonesia mandiri dan berdikari,” katanya.

“Kami berharap pemerintah pusat, melalui Kementerian PUPR memberikan dukungan dan perhatian penuh terhadap usulan yang kami sampaikan saat ini,” ucap Nikson Nababan.

“Terkait usulan pembukaan jalan dari Garoga ke Sei Mangkei Labura, kami menilai hal ini akan mampu meningkatkan roda perekonomian di Tapanuli Utara. Sei Mangkei merupakan Kawasan Ekonomi Khusus yang dapat menampung hasil Bumi dari kawasan Kabupaten Tapanuli Raya. Jalan dari Garoga ke Labura dapat memangkas biaya dan durasi perjalanan menuju pelabuhan,” tegas Nikson Nababan mengakhiri sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Menteri PUPR melalui Endra S Atmawidjaja meyampaikan dukungan dan perhatian terhadap usulan pembangunan sebagaimana penyampaian Bupati Taput.

“Demi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara, Kementerian PUPR akan mendukung program pembangunan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara,” jawab Endra S Atmawidjaja.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment